Wednesday, December 5, 2001

Buku Pertama Coretan Pertama


Corat Coret Sret…Sret…


isi tahun 1992-1994

sekarang udah usang kali yah, tuh buku
tua tapi masih oke kan…

elu baik-baik sama dunia yah
nanti gua traktir elu

bego yah gua ngomong sama gua sendiri



 
Karena kirana kurena

Karena selop mundur selak muntahan
Kirana kapak lendir bibir rusak
Kurena batu senandung udara busuk


Rumah

Depan jalan lebar mata
Kiri teman diam bisu kokoh
Kanan jeda gelap becek kotor
Belakang pulang


Cincin

Selingkar jemari halus
Corak besi murah
Tahta palsu raja dunia
Misteri


Seta seni seri

Bag… dari pucat sampai biru
Lengkap sudah satu seri
Bug… tubuh ciuman semen
Seni perang bukan perangko
Bag… Bug… daun loyo tertiup selasih
Seta


Cermin

Wah… diam seribu bahasa
Lingkaran pengganti waktu serapah
Datar dalam samudera perak
Serat pelikan mulut ikan mujair
Sosok


Peta buta

Punya mata tapi tanpa
Suara seru… apaan sih?
Celingak-celinguk nanti cegukan
Hik… hik… wah hebat loe…
Brak….


Wanita itu?

Aneh bila ingat
Bodoh kalau lupa
Saat satu saat dua saat tiga saat empat
Walah… ini mah bukan atu
Heran yah sama dunia
Tul…


Aku ()

Aku yah aku
Aku bukan orang lain
Aku bukan dia, dia, dia, dia, dia…
Hidup yah aku
Matipun aku
Yah aku
Aku


Sendiri

Siapa peduli besok kiamat
Siapa peduli besok bukan kiamat
Siapa mereka yang berkedok itu
Wajah tebal bukan asli (dunia itu sih TIPU)
Heran sama heran lebih baik sendiri


Cerobong asap (kritikan pertama pada diriku)

Katanya sih kotak, tapi gua liat bulat.
Katanya sih kotor, suer gua udah pernah lihat yang bersih!?
Katanya sih buat perapian, gua sih percaya aja, tapi dia kenapa tidak?
Katanya sih buat keluar asap, dasar orang bego--namanya juga cerobong asap!
Yah itu sih katanya, gua engga punya sih.


Peri seribu

Aduh akhirnya tercapai!!!
Seperak demi seperak jadi… yah tetap perak sih
Coklat kayaknya enak tapi kebanyakan gua puyeng
Manja sekali-sekali kurang presisi
Wah hilang!!
Mana… mana… wah!
Dasar peri seribu saja dicuri… huh…


sapi oh sapi

Kacamata tebal kaca besar
Pusing gua lihatnya, tapi LUuuuCUUUuuuu
Imut-imut dan suka sama kuda penuh jahitan (teman beruang pooh LUUuuCUUuuu)
Moohh… sapi tetap sapi minta susunya dong LuuCUuu


Bumbu

Wangi, bau, pusing, mual, muntah yuck….


Dungu

Bilang ini ngomong itu, banjir
Mending telinga tidur, bodo ah…
Nanti ngapain yah pulang
Bletak benjol kepala naik turun
Mendengar tapi engga bias jawab
Dungu..!!!!


Jual mahal

Mandang setengah berpaling
Dicuekin jadi penasaran deh
Makin lama makin kesal
Gua bales nanti biar tahu rasa
Mending gua cuekin balik
Dasar…
Jalan kayak pake tag 1 Milyar dipinggang
Sekarang sih gini, nanti diobral ha…ha…ha…

No comments: